Cara Diet Sehat dan Cepat

Program diet sehat dan cepat atau Cara Diet Sehat adalah impian semua orang. Secepat mungkin menuju berat badan yang diidam-idamkan dan sesehat mungkin. Tetapi bisakah hal ini tercapai? Sehat dan cepat tergantung dari sudut pandang kita. Jika anda ingin turun berat badan sehat (tentunya alami), maka perlu proses dan ini tidak CEPAT. Tetapi jika anda ingin Diet Cepat (tentunya bisa – sedot lemak, dan metode-metode lainnya) tentunya Tidak bisa sehat dan alami. Sedot lemak misalnya, memang memberi efek turun berat badan cepat. Tapi tanpa melalui proses, tubuh akan kaget dan bila lemak yang diambil terlalu banyak, maka akan menurunkan cairan tubuh yang akan berefek pada jantung anda.

Cara Diet Sehat tentunya bisa, Tapi “Cepat” adalah relatif. Untuk diet “cepat dan alami” tetap diperlukan proses. Tapi dengan memahami nutrisi anda akan paham bahwa proses “cepat” ini memang tidak secepat sedot lemak, tapi juga tidak dalam jangka waktu lama sekali. Kecuali anda menurunkan Berat badan diatas 50 kg. Tentunya ini perlu proses yang lumayan panjang. Tetapi jika target anda adalah 5 – 20 kg an tentunya prosesnya bisa dikontrol. Dalam arti, jika anda bisa disiplin dalam pemilihan nutrisi, maka berat badan anda akan cepat turun. Tetapi jika apa yang masuk perut anda masih seperti biasanya, maka turun berat badan yang anda inginkan akan semakin lama.

Berikut adalah beberapa bahan makanan sebagai menu diet sehat dan cepat anda

Ubi jalar Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi

ubi

Sebanyak 4 batang ubi jalar dengan total berat 200 gram mengandung jumlah kalori yang setara dengan 1 ons nasi – 175 kcal, yang baik untuk meyediakan energi. Kelebihan ubi jalar dan nasi adalah indeks glikemiknya lebih rendah. Per 150 gram ubi jalar memiliki indeks glikemk 70. Sedangkan nasi dengan jumlah takaran yang sama memiliki indeks glikemik 89. Makanan berindeks glisemik tinggi akan meningkatkan kadar gula darah secara cepat. Jadi ubi jalar disarankan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi.

Kentang – Penyedia Energi Berkelanjutan

kentang

Setiap 100 gram kentang mengandung 19 gram karbohidrat kompleks yang menyediakan energi berkelanjutan. Tubuh butuh waktu sedikit lebih lama untuk mencerna karbohidrat kompleks karena struktur kimianya terdiri dari tiga atau lebih molekul gula yang biasanya dihubungkan bersama membentuk rantai. Gula ini sebagian besar kaya serat, vitamin, dan mineral. Selain membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna, karbohidrat kompleks tidak meningkatkan kadar gula dalam darah secepat karbohidrat sederhana. Seperti ubi jalar, per 2 ons kentang setara dengan 175 kalori atau 1 ons nasi, sehingga banyak orang diet mengganti nasi dengan kentang karena manfaatnya sebagai penyedia energi berkelanjutan.

Telur – Protein Pembangun Otot

putih-telur-pembentuk-otot

Untuk diet sehat dan cepat, anda perlu membangun kembali jumlah otot anda yang hilang selama diet. Untuk itu anda perlu olahraga pembentuk atot. Sedangkan otot sendiri perlu nutrisi berupa protein.Sebutir telur ayam berukuran besar mengandung 5gr protein yang sangat Anda perlukan untuk membangun otot.

Tapi, hati-hati dengan bagian kuningnya. Satu butir telur – bagian kuningnya mengandung 115-150mg kolesterol. Jadi bila tujuannya membentuk otot, sebaiknya konsumsi putihnya saja. Jumlah konsumsi perlu disesuaikan dengan kebutuhan protein Anda. Biasanya diukur melalui tinggi dan berat badan. Contoh jika anda pria memiliki tinggi badan 180 cm dengan berat badan ideal, boleh mengonsumsi 6 butir putih telur sehari.

Daging ayam Pembentuk Otot

dada-ayam

Seperti pada putih telur ayam, daging ayam juga kaya akan protein pembentuk otot anda. Setiap 100 gram dada ayam mengandung 30 gram protein dengan lemak minimal yang dapat membantu proses pembentukan otot.Cukup bagian dadanya saja tanpa kulit karena kulit pada ayam mengandung kolesterol tinggi.