The Best Life Diet

The Best Life Diet

The Best Life Diet (TBLD) diciptakan oleh Personal Trainer Oprah, Bob Greene. Mengembangkan cara diet dari kebiasaan makan dan kualitas dari makanan dapat membawa dampak jangka panjang yang baik.

oprah dan diet

 

Bob Green Pencipta The Best Life Diet

Bob Green Pencipta The Best Life Diet

 

Apa itu The Best Life Diet (TBLD) ?

Tujuan akhir dari TBLD adalah cara untuk merubah cara makan anda (yang biasanya banyak) dan merencanakaan perencanaan jangka panjang untuk menurunkan berat badan serta menjaga berat badan yang sudah anda dapakan. Tujuannya adalah merubah cara pandang anda secara total terhadap makanan yang sehat yang harus anda makan.

TBLD digunakan oleh mereka yang sudah berkali – kali mencoba banyak tipe diet tetapi tidak pernah berhasil. Diharapkan dengan TBLD ini diet akan berhasil dan anda dapat menjaga berat badan anda selamanya.

Diet ini mengijinkan anda makan banyak dan tidak merasa bersalah.

Cara Kerja The Best Life Diet

Tidak seperti banyak diet yang menjanjikan turun berat badan banyak diawal diet, Fase awal diet ini dilakukan sekitar 1 bulan. Pengenalan awal diet ini di design untuk men-set level untuk penurunan berat badan di level selanjutnya. Hal ini dimulai dengan pengetahuan tentang diet, seperti mengapa anda makan dan naik berat badan, dan merubah kebiasaan makan.

Kebiasaan makan misalnya, tidak makan sambil berdiri dan makan 2 jam sebelum tidur adalah kebiasaan makan yang baik. Pengetahuan tentang cara makan sangat penting. Anda harus mengetahui alasan dibalik cara anda makan, kapan anda makan dan apa yang anda makan. Semua itu berhubungan dan sangat penting. Makan beberapa jenis makanan dalam porsi yang tepat untuk 3x sehari lebih direkomendasikan, karena anda akan terpenuhi lebih lengkap kebutuhan akan nutrisi yang membuat anda bisa turun beberapa kg.

Fase kedua adalah rencana untuk menu makan anda. 3x makan dan 1x snack dalam sehari adalah cara diet yang baik karena anda tidak membatasi group-group makanan yang harus anda makan. Tetapi tetap ada beberapa jenis makanan yang harus anda hindari yaitu, roti atau apapun dari bahan tepung putih, soda, makanan gorengan dan makanan dengan kadar lemak trans tinggi dan makanan dengan kadar lemak tinggi dari bahan susu.

 

Kelebihan The Best Life Diet

  • Menawarkan kemajuan kesehatan yang jelas setiap hari. Ini adalah diet yang alami, diet jangka panjang, lebih ke cara untuk merubah cara hidup (lifestyle). Kalau diet lain langsung pada pembatasan makanan yang ketat, di Diet ini justru sebaliknya. Orang disadarkan dahulu tentang arti makan sehat, baru secara perlahan-lahan jika mereka sudah sadar berat badan mereka akan turun secara perlahan. Atau dengan kata lain, diet ini sangat realistis sesuai dengan kenyataan dilapangan, dimana manusia susah untuk dibatasi tentang apa yang mereka makan, sebelum mereka sadar bahwa apa yang mereka makan adalah makanan yang salah.
  • Diet ini menawarkan perubahan yang Permanen. Perubahan apakah itu ? Diet ini sangat menekankan pada aspek psikologi tentang mengapa orang makan. Aspek ini sangat penting misalnya : SAYA TIDAK SEDANG DIET, INI ADALAH GAYA HIDUP SEHAT YANG SAYA PILIH. Diet ini juga menekankan pada pentingnya apa yang sudah kita makan dalam bentuk catatan. Dengan cacatan menjadikan anda selalu mengerti berapa kalori makanan yang telah anda makan hari ini.
  • Diet ini tidak kaku. Jika anda gagal dalam diet, misalnya dalam 1 hari anda gagal dalam mengelola kalori yang masuk, hal ini bisa dimaklumi dan manusiawi. Tidak apa – apa, hari berikutnya anda bisa kembali ke jalur yang benar kembali, diet sebagai bagian dari gaya hidup sehat anda.

 

Kekurangan The Best Life Diet

  • Hasilnya Pelan. Diet dengan merubah cara pandang anda terhadap makanan, akan mengurangi “makanan salah” yang biasanya anda makan, dan turun berat badan akan pelan, tetapi justru semakin pelan turun berat badan, semakin susah untuk naik kembali. Tetapi pada kenyataannya orang-orang ingin diet dengan hasil cepat turun berat badan.Padahal diet dengan cara seperti ini (kecuali dengan olahraga super extreme) membuat berat badan cepat kembali gemuk.
  • Motivasi harus terus ada terus. Karena hasilnya yang lambat mereka yang melakukan diet ini harus terus termotivasi. Tetapi pda banyak kasus, mereka yang memutuskan untuk memilih gaya hidup sehat lebih kuat motivasinya dan sebagian besar mereka bisa menurunkan berat badan sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Memang turun berat badannya lebih lambat, tetapi lebih permanen, dalam arti lebih susah untuk naik berat badan lagi.

 

The Best Life Diet : Efek jangka pendek dan jangka panjang

Efek jangka pendek, untuk jangka pendek efek dari diet ini adalah tidak terlihat hasilnya. Tetapi untuk jangka panjang, anda akan mempunyai cara pandang yang berbeda tentang makan sehat. Dan kebiasaan hidup sehat termasuk cara makan anda akan menjadi bagian dalam kehidupan anda.

Dan anda akan berkata, anda tidak akan tertarik dengan cara diet hasil super cepat tetapi sangat susah untuk menjaga berat badan yang sudah anda dapatkan. Karena di cara ini, semakin cepat anda kehilangan berat badan, semakin cepat pula berat badan naik.

Untuk cara diet dengan Herbalife [klik Link berikut ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *