The Ultra Metabolism Diet

The Ultra Metabolism Diet

Ultra Metabolisme diet adalah rencana diet jangka panjang didasarkan pada pemilihan setiap jenis makanan. Tetapi cara untuk memulai dengan sistem detoxnya justru banyak ditentang oleh para ahli diet.

 

The UltraMetabolism Diet

The UltraMetabolism diet (diet dengan mempercepat sistem metabolisme) diciptakan oleh Mark Hyman, Md adalah salah satu cara diet yang didasarkan pada teori bahwa diet dapat mempengaruhi gen yang memberi pengaruh pada berat badan (baik turun atau naik berat badan)

Diet ini juga menghubungkan antara gen dengan selera makan, nafsu makan, berapa banyak makanan yang sering anda habiskan, metabolisme dan bagaimana makanan tersebut dicerna.

Apa itu UltraMetabolism Diet

Inti dari diet ini adalah konsumsi makanan yang belum diolah, misalnya konsumsi kacang-kacangan, sayur-sayuan, buah-buah an, lemak ikan, dan sebagainya.

Menurut diet ini, makan beberapa jenis makanan tertentu terutama yang banyak mengandung omega 3 akan bereaksi pada pengaktifan dari gen, yang akan meningkatkan metabolisme, yang akan membakar lemak, dan memproses gula lebih efektif sehingga apa yang anda makan tidak akan disimpan sebagai lemak di tubuh. The UltraMetabolism diet juga merekomendasikan suplemen dan menitik beratkan pada pengolahan metabolisme dengan melakukan olahraga dan mengurangi stress.

 

Bagaimana cara kerja The UltraMetabolism Diet

Diet ini terdiri dari 2 fase, fase pertama adalah detox dan fase kedua disebut sebagai eliminasi dari :

  • Makanan yang mengandung banyak gula terutama gula jagung
  • Caffein
  • Alkohol
  • Minyak pada gorengan
  • Karbohidrat dalam bentuk tepung dan olahannya
  • Gula buatan
  • Gula tebu

Dr. Hyman merekomendasikan tidak mengkonsumsi makanan ini.

Juga di anjurkan selama fase satu (detox) untuk tidak mengkonsumsi, produk dari susu (keju, dll), tepung dan olahannya, dan juga telur. Fase satu dilakukan dalam jangka waktu seminggu untuk persiapan, dan tida minggu untuk melakukan detox.

Fase dua secara perlahan mulai makan dan dipilih jenis makanannya. Disarankan untuk memilih makanan yang bagus untuk meningkatkan metabolisme, energi dan menyehatkan bagi tubuh anda. Fase dua ini berlangsung selama 4 minggu dengan tujuan untuk menyeimbangkan metabolisme.

Alkohol dan kafein diperbolehkan tapi dalam jumlah yang sangat dibatasi (jika anda konsumsi alkohol, jumlah yang diijinkan adalah 3x minum alkohol normal untuk setiap minggu dan 1/2 cangkir kopi untuk setiap hari, ini adalah diet ala Amerika , untuk Indonesia sebaiknya tidak mengkonsumsi Alkohol sama sekali). The UltraMetabolism diet menganjurkan untuk makan setiap 3 atau 4 jam sekali. Snack diperbolehkan hanya yang mengandung protein, dan tidak boleh makan apapun 3 jam sebelum tidur.

 

The UltraMetabolism diet juga menekankan pada 7 kunci untuk menjaga sistem metabolisme dengan makan yang benar, minum suplemen yang benar, dan olahraga. 7 kunci ini adalah :

  1. Kontrol nafsu makan
  2. Mengurangi stress
  3. Mencegah iritasi
  4. Mencegah kerusakan tubuh karena stress
  5. Mengubah kalori menjadi energi
  6. Lindungi kelenjar tiroid anda
  7. Sayangi liver / hati anda

 

UltraMetabolism Diet : Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihannya : pada pemilihan makanan yang sehat seperti kacang-kacangan, buah-buahan serta biji-bijian. Makanan ini adalah makanan alami yang benar dan sangat sehat untuk dikonsumsi.

Beberapa kekurangan dari diet ini adalah

Kurangnya riset tentang diet ini. Cara diet ini – memilih makanan yang tepat sehingga bisa mempunyai efek pada gen, yang pada akhirnya meningkatkan metabolisme sehingga anda bisa turun berat badan – penulis dan pencipta tidak memberikan bukti bukti yang nyata, bahwa ada hubungannya antara pemilihan makanan dengan gen serta penurunan berat badan

Menghilangkan beberapa jenis makanan dari diet anda bukan pilihan yang baik. Banyak ahli diet dan nutrisi yang tidak setuju serta berpikir apakah kegunaan fase satu pada diet ini. Membatasi total gula juga begitu berguna, karena lemak tubuh bisa di hasilkan bukan dari gula, tapi dari komsumsi makanan lainnya.

Tidak ada aturan yang jelas tentang porsi yang harus dimakan saat diet. Karena diet ini fokus untuk mempercepat metabolisme dengan cara pemilihan makanan yang benar, maka jumlah kalori yang masuk tubuh tidak terlalu diperhatikan. Sehingga aturan untuk porsi yang harus dimakan menjadi tidak jelas. Di katakan bahwa konsumsi kalori tidak masalah yang penting pemilihan makanan harus benar untuk mempercepat metabolisme, tetapi di lain hal makan kalori banyak juga bisa menaikkan berat badann.

Tidak diperbolehkannya gula buatan. Banyak ahli nutrisi yang tidak setuju dengan pendapat ini. Riset menunjukkan untuk mengurangi kalori yang tinggi dari gula, pada beberapa makanan dan minuman penambahan gula buatan dengan kalori kecil tetap dibutuhkan.

Terlalu menekankan pada suplemen. Hal ini tidak bisa berlaku mutlak pada setiap individu. Kita tidak tahu bahwa setiap orang mempunyai keadaan yang berbeda.Mungkin pemakaian suplemen justru bertabrakan dengan pengobatan yang dilakukan oleh seseorang.

Efek jangka pendek sangat baik, jika anda bisa melakukan pemilihan makanan yang sehat. Tetapi efek jangka panjangnya justru sebaliknya. Kebosanan dan kurangnya motivasi membuat diet dengan cara ini gagal. Karena banyaknya pantangan.

Untuk cara diet dengan Herbalife [klik Link berikut ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *